Monday 14 April 2008

Ajari Aku Mencintai Tanah Airku

25 tahun sudah aku tinggal dan besar di negara bernama Indonesia. Memprihatinkan ketika aku sebagai bagian dari generasi muda -yang sering diidentikkan sebagai generasi harapan bangsa- tidak kenal dengan bangsa ku sendiri. aku tidak pernah tertarik mepelajari sejarah secara intensif. Sejarah kuanggap sebagai mata pelajaran penggenp saja, kalah mentereng dengan pelajaran fisika, matematika atau bahasa inggris. Mata pelajaran Kewarganegraan tidak jauh beda nasib nya, bahkan mungkin lebih parah. PPKn , PMP atau apa pun namanya sekarang, cuma dijadikan sebagai bahan ejekan, dipandang sisnis dan sebelah mata.

Menjadi makin parah ketika tipisnya nasionalisme ku kemudian dibenturkan dengan realita dimana kini aku menghadapi berbagai fakta tentang penyelewengan yg merajalela di depan mata. Tentang korupsi, kolusi serta berbagai kecurangan dan manipulsi yang dilakukan oleh berbagi oknum senior yang semestinya jadi panutan ku.
Akhirnya skeptis tumbuh dan meracuni pikiranku akan nasib bangsaku. Seribu kebaikan dan kebajikan yang dimiliki bangsa Indonesia ku seolah sirna oleh nila negatif yang berkelebatan di depan mata, di lingkungan keseharianku.
Ajari aku bangga pada bangsa ini kawan...

0 comments:

  © Blogger template 'SimpleBlue' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP