Tuesday 18 October 2011

Can't Mount SDcard on Android? Try This Tip

Beberapa hari terakhir, saya lagi kecanduan ngoprek htc aria yang baru saja ber asyik masyuk dengan cyanogenmod (CM) versi 7.1.0. Hal yang membuat lega dan senang adalah karena CM menawarkan menu gingerbread untuk htc aria, sementara sampai saya menulis blog ini, vendor resmi dari pihak htc belum juga menawarkan menu yang sama. Namun ada satu hal yang kemudian membuat tidur malam saya terganggu, yakni ketika saya mau mencoba menu backup dan restore, sd card ga ke detect ( ga mau di mount). hal ini karena saya lagi nyoba-nyoba aplikasi simple to external (S2E) yang mensyaratkan partisi dan format sd card. karena masih pemula, saya melakukan hal tersebut berulang-ulang sampe ketemu masalah sd card ga ke detect. ow..ow..

Setelah diutak-atik ga ke detect juga, seperti biasa saya kemudian bertanya kepada mbah Google dan saya menemukan jawabnya di forum ini. Ternyata solusi nya ga seserem yang saya bayangkan sebelumnya. Berikut tips yang saya dapatkan dari forum cyanogenmod:
1. Back up all the stuff on your SDCard to your computer using USB.
2. Unmount the SDCard from the computer.
3. Go to Settings/SD card, and unmount the card and select format.
4. Go to Rom Manager, and select settings, clear cache, then select flash alternate recovery
(at this point I would turn on your WiFi if you have is to facilitate the faster Rom download your about to to, but it's not necessary)
Reboot
5. Go to Rom Manager and select download Rom, and choose the one you want.
6. If its a cyanogen one, you will be asked to install google apps (gapps), Yes. Backup Current rom, Yes
7. When asked to reboot to install the Rom, Yes
8. If all this works out, replace you stuff on your computer to your SDCard

Semoga berhasil..Good Luck..! :)

2 comments:

Anonymous

makasih kk, udah takut bgt ane, kirain hh ane rusak. wkwkkwkw

Anonymous

bisa diterjemahin gak kk

  © Blogger template 'SimpleBlue' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP